banner 728x90

Antusiasme Siswa Siswi SMP 1 Grogol Workshop Jurnalistik

Antusiasme Siswa Siswi SMP 1 Grogol Workshop Jurnalistik

Sukoharjo- Dalam era milenial ini kita sering kali dihadapkan dengan berbagai tantangan yang harus dihadapi. Salah sedikit saja, dapat menjadi bumerang untuk diri kita. Kesalahan kecil saja mudah sekali terekspos ke media sosial, mulai dari instagram, youtube, dan berbagai media sosial yang ada. Untuk itu kita harus pandai-pandai dalam menyeleksi kalimat dan tutur kita dalam bersosial media. Mengantisipasi hal tersebut SMP Negeri 1 Grogol Sukoharjo mengadakan workshop jurnalistik bekerjasama dengan Majalah Didik Surakarta. Kegiatan ini berlangsung mulai hari ini 31 Oktober – 1 November 2018 diikuti oleh siswa kelas 7 dan 8, di SMP Negeri 1 Grogol. Dalam workshop ini akan dibahas tentang dasar-dasar jurnalistik dan kecapakan komunikasi pada kalangan siswa siswi SMP Negeri 1 Grogol.
Acara ini dibuka oleh Kepala SMP Negeri 1 Grogol, Kris Budiyono, S.Pd., M. Pd., workshop ini diikuti oleh kurang lebih 30 orang siswa siswinya. Dari tim Majalah Didik sendiri mengirimkan 5 orang dalam diklat ini. Pemimpin Majalah Didik, Ristanto, S. Sos., M. Si. Terjun langsung dalam acara ini sebagai pembicara workshop jurnalistik. Sebagai pembicara kedua dari Majalah Didik ditunjuk Herki Mahendra, S.Pd. dan pembicara ketiga Syahrir Rozie, S. H. Sebagai selingan Hermawan Pujianto, SP dan Panut JP yang merupakan wartawan Majalah Didik memberikan materi tentang berita yang baik.
Diklat ini menyuguhkan dasar-dasar jurnalistik, mulai dari kepercayaan diri, penulisan berita yang baik, fotografi dan periklanan. Kecakapan komunikasi dilatih agar siswa siswinya mampu berkomunikasi yang baik dengan khalayak umum nantinya. Mengatahui banyaknya manfaat yang diperoleh dari pembelajaran jurnalistik, kini banyak masyarakat yang berburu untuk mengikuti diklat jurnalistik. (lita/red)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply