banner 728x90

Perguruan Tinggi AUB Gelar Workshop Membatik dan Pamerkan Karya Mahasiswa

Perguruan Tinggi AUB Gelar Workshop Membatik dan Pamerkan Karya Mahasiswa

Solo – Batik merupakan warisan sejarah sepanjang masa untuk Indonesia yang telah diakui dunia. Walaupun banyak yang meniru namun tentu nuansanya akan berbeda. Hari batik yang diperingati bukan saja secara nasional namun juga internasional menarik perhatian dari berbagai kalangan. Diantaranya adalah Perguruan Tinggi AUB. Kampus yang syarat dengan aktivitas ini menyelenggarakan festival batik bagi sivitas akademikanya. Ada workshop membatik dan pameran batik karya mahasiswa. Berbagai ragam hasil karya mahasiswa dipamerkan di pendopo AUB dan siapapun boleh mengunjunginya.
DR. Agus Utomo mengatakan bahwa kita bangga karena batik menjadi warisan dunia. Maka sudah selayaknya Perguruan Tinggi AUB juga menumbuhkembangkman kepada sivitas akademika terutama mahasiswa yang masih mempunyai jangkauan yang panjang kedepannya. Agus berharap generasi mendatang bisa lebih mencintai lagi terhadap batik. Untuk itu Agus menambahkan Perguruan Tinggi AUB mengadakan workshop membatik dan pameran produk batik. Selanjutnya dari hasil produk batik mahasiswa akan dibuat pakaian, sovenir, payung dan sebagainya dengan berbahan dasar batik.
Sebanyak tidak kurang dari 50 an peserta mengikuti workshop ini dengan penuh antusias. Dina Riana,M.Pd yang merupakan dosen pengampu kewirausahaan mengatakan bahwa dirinya membimbing 50 an mahasiswa untuk workshop batik painting. Diharapkan dari matakuliah yang dia bimbing mahasiswa bisa berwirausaha dengan baik.
Sementara peserta workshop Pigia Laviana mengatakan merasa sangat bangga dengan kampusnya yang selain menjaga aktivitas akademik namun juga memberi bekal lebih kepada mahasiswanya diantaranya adalah teknik membatik.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply