banner 728x90

Be Kraf Karanganyar Selenggarakan Festival Kopi Lawu 2018 Warga Sambut Sangat Antusias

Be Kraf Karanganyar Selenggarakan Festival Kopi Lawu 2018 Warga Sambut Sangat Antusias

Karanganyar – 1001 cangkir kopi dengan berbagai aroma dan rasa disediakan oleh stand kopi secara gratis di depan kantor be kraf kabupaten Karanganyar. Kenapa 1001 ? Jawabnya adalah sebagai simbol ulang tahun Kabupaten Karanganyar yang ke 101, maka disediakan 1001 cangkir kopi. Agenda ini dijadwalkan menjadi event tahunan yang terjadwal untuk mempertemukan para pengusaha kopi dan pecinta kopi. Nampaknya remeh sebenarnya namun jika kita menelusuri keunikannya menjadi sangat menarik. Lagi lagi budaya ngopi yang sebagian orang sangat menggemarinya. Bahkan ada yang berpendapat kalau kehidupan akan dimulai setelah secangkir kopi. Bupati Karanganyar Yuliyatmono yang berkenan hadir memberikan secangkir kopi kepada pengunjung secara simbolis untuk memulai festival. Yuliyatmono juga sempat naik panggung menyanyikan lagu untuk warganya. Bupati yang terpilih untuk kedua kalinya ini menyambut sangat baik kegiatan ini dan berharap kopi lawu menjadi daya tarik baru Karanganyar karena Kopi ini merupakan komoditas non migas yang bisa mendatangkan keuntungan cukup bagus bagi warga. Yuli berharap dengan kopi lawu yang khas ini bisa mendunia katanya. Panitia berharap agenda ini menjadi pertemuan yang baik antara pengusaha dan pecinta kopi. Tentu saja ini adalah moment untuk mempronosikan kopi khas lawu khas Karanganyar yang rasanya tentu berbeda dengan kopi lainnya yang selama ini lebih banyak dikomoditaskan di Jawa Timur.

Tidak kurang dari 30 stand kopi sekitar Karanganyar memamerkan produk kopinya di stand yang telah disediakan panitia. Dof Coffee, Deep Coffee Roaster, Agriculture, Tukang Jayeng Harry, MAP, Danish Micro Roastery, Honest, Kopi Wong Lawu, Pendopo Ngopi, Lawu Break, Mahadri Coffee, Kapal Kopi, KPK, Explore Coffee, Kedai Sharing, Ngawe Kadang Kopi, dan Callalenge Coffee Wonorejoeloxs. Pengunjung juga bisa mengamati dan mencoba meracik kopi yang benar dan kemudian menikmatinya.
Selain pengunjung bisa menikmati kopi juga bisa berfotp selfie atau gruphi di foto boot yang telah disediakan panitia. Sejumlah sponsor turut mendukung agenda ini dari sejak pengusaha kopi, jasa transportasi, media bahkan ada kampus Universitas BSI yang mensuport agenda ini.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply